5 Teknologi Alat Pembayaran Online yang ada di Indonesia

5 Teknologi Alat Pembayaran Online yang ada di Indonesia

5 Teknologi AlatPembayaran Online yang ada di Indonesia
5 Teknologi AlatPembayaran Online yang ada di Indonesia

Teknologi semakin hari semakin mengalami kemajuan, dari segi alat pembayaranpun terkena dampaknya. Kurang lebih ada 5 Alat pembayaran Online yang ada di Indonesia, Apa sajakah itu?

Alat pembayaran Online ini bisa digunakan untuk apa saja,  seperti halnya membayar ojek online, membeli barang, membeli makanan, dan transaksi lainnya. Dampak dari kemajuan ini sangat baik bagi Indonesia, Karena semakin mempermudah masyarakat untuk transaksi.

Melihat sekarang sedang mengalami musibah Pandemi, yang tidak mungkin kita bisa transaksi secara langsung. Dengan adanya alat pembayaran ini anda akan diuntungkan karena selain ada jejak digital, kalian tidak kehilangan waktu juga.

Misalkan ketika Anda ingin membeli nasi goreng pasti harus datang ke tempat penjualnya. Nah ketika kamu menggunakan layanan pembayaran ini kamu bisa bersantai dan beraktifitas seperti biasa.

Beberapa alat pembayaran digital sebenarnya baru ada ditahun ini. Seperti yang kalian ketahui bahwa kemajuan teknologi di tahun 2020 meningkat sangat signifikan, Tidak seperti tahun sebelumnya.

Tanpa panjang lebar lagi berikut ini merupakan alat pembayaran online yang sangat populer di Indonesia, simak baik – baik ya :

1. OVO

OVO merupakan salah satu aplikasi pintar atau layanan digital yang meningkat Kepopulerannya di Indonesia. OVO memiliki fungsi sebagai alat pembayaran online, bukan hanya itu saja, OVO bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa dan membeli paket internet.

Banyak sekali kemudahan yang kita dapat jika menggunakan aplikasi ini. Cara Daftar OVO juga sangat mudah, hingga saat ini OVO sudah di instal dan digunakan di Indonesia sebanyak 10 juta lebih.

OVO bisa kalian gunakan dimanapun, dari Gojek, hingga kalian ke klinik. Menurut saya OVO merupakan alat pembayaran digital yang sangat lengkap.

2. DANA

Selanjutnya ialah Dana, salah satu alat pembayaran digital yang juga populer di Indonesia. Meskipun saya tidak menggunakan layanan ini. Dana merupakan salah satu media pembayaran digital yang patut anda coba.

Selain mudah digunakan oleh pengguna pemula, Dana sudah memiliki kerjasama dengan berbagai marketplace di Indonesia. Seperti halnya OVO yang memiliki patner dalam bidang tersebut.

3. Gopay

Ini merupakan salah satu anak perusahaan Gojek yaitu Gopay. Gopay pertama kali muncul pada tahun 2017 kebelakang, maaf disini saya kurang terlalu ngerti tepatnya kapan gopay diluncurkan.

Alat pembayaran yang terkenal dengan sebutan fintech ini merupakan buatan anak bangsa. Seperti yang kalian ketahui Nadin Makarim merupakan pendiri Gojek, nah sedangkan Gopay, go send dan lain – lein merupakan anak perusahaan Gojek.

Gopay sekarang menjelma sebagai alat pembayaran non tunai paling keren. Banyak kemudahan yang kalian dapatkan jika menggunakan layanan ini.

4. Paytren

Alat pembayaran yang satu ini memanglah terbaik, banyak fitur yang bisa Anda dapatkan disini. Disini anda bisa melakukan berbagai transaksi non tunai, seperti berbelanja hingga membayar listrik.
Beberapa fitur yang bisa kalian nikmati, top up listrik, token listrik, beli pulsa, dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang sering mendengarkan ustad jusuf mansur pasti tau. Ini merupakan alat pembayaran yang didirikan olehnya.

Tidak sampai itu saja, Paytren bisa kalian gunakan untuk Memsan tiket pesawat, tiket kereta dan lain – lain.

5. Link aja

Link aja merupakan layanan keuangan yang dibuat oleh Telkomsel. Layanan ini sangat bagus, apalagi seperti masyarakat Indonesia yang sering berbelanja online, Link aja adalah solusinya.

Dompet digital yang dirilis pada 30 juni 2019 ini sebelumnya bernama Telkomsel Cash. Linkaja bisa kamu gunakan untuk belanja online, pembayaran transaksi dan lain sebagainya.

Nah masih banyak sekali teknologi yang mengalami kemajuan oleh karena itu kami sebagai portal berita teknologi akan selalu memberikan informasi terbaru.

Nah mungkin itulah sedikit informasi mengenai alat pembayaran online atau digital yang berkembang di Indonesia. Terimakasih sudah berkunjung ke situs ini.

You may like these posts