5 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Sedang Hits dan Populer

5 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Sedang Hits dan Populer


Anda sedang mencari tempat wisata populer di daerah Banyuwangi? Jika benar anda sudah berada di situs yang benar. Karena berikut ini akan kami sajikan 5 Tempat Wisata yang Sedang Hits dan Populer di Banyuwangi.

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, kabupaten ini berseberangan langsung dengan Pulau Bali. Kabupaten ini memiliki tempat wisata yang sangat indah dan menarik dikunjungi oleh wisatawan. Di kabupaten ini banyak sekali tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu kunjungi saat liburan akhir tahun maupun saat liburan idul fitri.

Di Banyuwangi banyak sekali objek wisata bernuansa alam, hal tersebut dikarenakan kondisi alam yang ada di Banyuwangi masih sangat asri dan alami. Penasaran dengan destinasi wisata favorit di Banyuwangi, simak artikel di bawah ini dengan baik.

5 Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Populer


Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Banyuwangi paling populer yang kami kutip dari dolanbae, penasaran? Berikut ini diantaranya.

1. Kawah Ijen


Source ig @kawahijenindonesia
Banyaknya ragam pantai yang tersebar luas di Banyuwangi, mari kita berpindah ke wisata dalam ketinggian yang juga banyak di lirik oleh wisatawan karena banyak keunikan di dunia atas awan. Kawah Ijen, wiisata kaki langit dengan keunikan api biru yang disuguhkan ini sangat diburu masyarakat untuk ber wisata karena tempatnya yang sangat keren dan pastinya Instagramable.

Kawah Ijen ini seakan mempercantik serta melengkapi keindahan Gunung Ijen. Tingginya yang mencapai 2443 meter diatas permukaan laut ini menjadikan area Kawah Ijen didominasi rasa dingin namun juga hangat efek dari kawah, jadi suasananya benar-benar semenakjubkan itu dan tidak akan terbayangkan saat belum mengunjunginya. Namanya juga di gunung, jadi sebelum berkunjung siapkan fisik prima untuk mendaki Gunung Ijen ini.


2. Air Terjun Coklak


Source ig @w4hyu_silently

Jika bosan dengan panasnya pantai atau dinginnya gunung dan sedang mencari wisata lain yang berbeda, maka wisata alam air terjun lah yang menjadi alternative lain dan wajib dikunjungi saat travelling. Saat berwisata ke Banyuwangi, tidak perlu khawatir akan keberadaan wisata air terjun karena Banyuwangi juga menyajikan banyak wisata air yang jatuh dari tebing dengan debit air yang deras ini salah satunya ialah Air Terjun Coklak.

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi wilayah Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi namun belum berkunjung ke wisata Air Terjun Coklak. Kondisi bentuk tebing yang tidak seperti biasa dan warna air yang beragam ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki Air Terjun Coklak sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung. Kondisi air dalam wisata ini pun tidak pernah surut meskipun sedang musim kemarau.

Namun, sebelum anda menikmati Air Terjun Coklak ini, anda harus melakukan perjalanan kaki selama beberapa menit sebelum sampai di lokasi. Memang mungkin terasa melelahkan perjalanan tersebut, akan tetapi semua kelelahan tersebut akan mendadak hilang dan terbayarkan dengan indahnya aliran air yang menuju ke bawah.

3. Pantai Plengkung


Pantai Plengkung atau biasa disebut G-Land ini merupakan surga bagi para surfer karena Pantai Plengkung menyajikan area surfing yang sudah dikenal tidak hanya di Indonesia namun juga sudah terkenal di mata dunia. Para surfer lokal maupun surger dunia sudah banyak yang mengunjungi G-Land dan melatih kelihaian skill surfing disini, hal ini karena ombaknya terbaiknya serta jajaran pantai yang memanjang dengan pasir putih yang menyelimuti jajaran pantai ini.

Lokasinya yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo dan wilayahnya berdekatan dengan Bali ini juga bisa diakses jalur darat maupun laut dari Pulau Bali, jika menggunakan akses darat diperlukan waktu setengah hari dari Pulau Bali menuju wisata ini, namun jika ingin pengalaman lain maka menyeberanglah via laut menggunakan boat dari Pulau Bali.

4. Puncak Sejati


Source ig @prdndwi

Wisata yang menyuguhkan keindahan dari hamparan luasnya kaldera ini berada di wilayah Gunung Raung. Gunung yang mempunya ketinggian 3344 meter di atas permukaan laut ini mempunya kaldera yang terluas kedua di Indonesia setelah kaldera Tambora di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Setelah lamanya serta lelahnya perjalanan mendaki Gunung Raung, di atas akan disajikan dengan wisata Puncak Sejati. Jajaran cantiknya alam hijau serta sorotan Jawa Timur dari wilayah ketinggian ini akan didapatkan saat berkunjung ke Puncak Sejati yang merupakan titik tertinggi di Pulau Jawa bagian Timur.

5. Air Terjun Banyu Lor


Sebagai contoh kedua dari wisata Air Terjun Coklak, Air terjun Banyu Lor juga tak kalah eksotik, terdapat keunikan tersendiri yang terkandung di dalamnya. Terletak di daerah Bayu, Songgon, Banyuwangi anda dapat wajib mengunjungi wisata air di dalam hutan ini. Kondisi tebing yang berbentuk bak undakan ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki Air Terjun Banyu Lor.

Tempatnya yang masih asri dan didominasi oleh kehijauan hutan ini menambah segar wilayah Air Terjun Banyu Lor ini. Uniknya spot foto yang disajikan serta aliran air yang menenangkan jiwa ini dapat anda kunjungi setiap hari. Akan tetapi, sebelum mengunjungi wisata Air Terjun Banyu Lor ini anda harus mengantongi kewaspadaan yang cukup kuat serta kehati-hatian yang tinggi, hal ini dikarenakan area air terjun ini sangat rawan longsor.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi yang sangat menarik untuk disambangi, bagaimana? Tertarik berwisata di Banyuwangi? Jika kamu memiliki rekomendasi tempat wisata lain, silahkan tulis di kolom komentar.

You may like these posts